Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengapa Penghasilan Adsense Turun Dan Rendah

Penurunan harga klik dan rendahnya pendapatan AdSense setiap waktu ternyata memiliki beberapa faktor. Hal ini menyebabkan banyak blogger bertanya-tanya mengapa hal itu terjadi, sebagai contoh pada bulan biasa blogger bisa mendapatkan penghasilan 15 juta rupiah per bulan nah pada awal bulan berikutnya seorang blogger hanya bisa mendapatkan 3 juta saja.

Mengapa hal itu bisa terjadi dan Apa saja faktor yang menyebabkan Adsense turun drastis? Sebelum kita melanjutkan ke pembahasan detail saya akan membahas dulu sedikit apa itu AdSense? Google Adsense yaitu salah satu perusahaan iklan yang paling banyak disukai oleh para blogger di seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu hampir keseluruhan dari seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan dari iklan AdSense.

Namun tidak semua blogger dapat diterima menjadi publisher google AdSense, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa diterima adSense dan bisa menampilkan iklan dari adsense tersebut. Lalu apa saja syarat mudah agar diterima AdSense? Sobat Bisa baca artikel ini : Syarat Diterima Adsense Dengan Mudah

Kembali lagi ke pembahasan mengapa CPC Adsense sangat turun drastis di awal tahun? Hal ini tentu menjadi masalah yang sangat serius bagi seorang blogger yang baru menjadi publisher Google AdSense. Perlu sobat ketahui bahwasanya harga CPC Adsense itu fluktuatif. Semuanya tergantung dengan iklan yang di klik oleh pengunjung tersebut jika iklan yang di-klik oleh pengunjung merupakan iklan yang memiliki BPK tinggi maka pendapatan sobat akan selalu naik akan tetapi jika sebaliknya maka pendapatan pun akan semakin turun.


Nah berikut ini beberapa :

Faktor yang mempengaruhi penghasilan Adsense turun dan Rendah
Mengapa Penghasilan Adsense Turun Dan Rendah

1. Konten yang dibuat kurang berkualitas

Konten blog yang berkualitas bisa dilihat dari jumlah kata dalam setiap artikel yang dibuat hal ini sangat berpengaruh bagi pendapatan Adsense jika yang sobat buat berkualitas maka lalu lintas yang sobat dapatkan pun akan semakin meningkat, maka dari itu hal ini sangat berpengaruh sekali bagi pendapatan Adsense.

2. Memiliki Traffic atau visitor rendah

Jika Visitor sobat sangat rendah bahkan masih di bawah 1000 visitor dalam setiap bulannya maka tidak bisa di pungkiri lagi penghasilan Adsense pun akan ikutan rendah juga. Berbeda Dengan pengunjung blog yang sudah ratusan bahkan jutaan penghasilan Adsense pun akan tinggi.

3. Menggunakan template blog gratisan

Template juga termasuk ke dalam media yang bisa menyebabkan naik turunnya Adsense. Sebagai contoh jika sobat menggunakan template gratisan maka tidak heran banyak kekurangan disebabkan dari template tersebut entah itu dari kualitas valid HTML, tata letak yang kurang menarik, sehingga membuat para pengunjung enggan untuk melihat tampilan dari blog tersebut. Maka dari itu penghasilan Adsense akan rendah bahkan sampai tidak ada. Berbeda jika menggunakan template premium yang sobat beli dari pemilik resmi template tersebut maka sobat akan mendapatkan kualitas yang sangat bagus.

4. Usia blog masih baru

Faktor terakhir yang menyebabkan pendapatan Adsense turun adalah usia blog sobat masih belum lama karena dengan sejatinya jika blog sobat sudah berumur tahunan maka dari itu banyak yang sudah percaya dengan apa yang sobat sampaikan melalui konten artikel yang dibuat. Sehingga Para Pengunjung pun akan rela menjelajahi dan menunggu postingan terbaru dari blog sobat tersebut.


Khusus bagi para pemula yang baru pertama kali diterima Adsense saya rasa jika hasil Adsense rendah hal itu merupakan hal yang wajar. Dikarenakan sobat masih dalam tahap belajar dalam menjalankan iklan Adsense. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Mengapa Penghasilan Adsense Turun Dan Rendah "

Berlangganan via Email