Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven

Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven - Ingin buat brownies sendiri dirumah tapi kendalanya tidak punya mixer dan oven ? nyesekk bangett deh ah, hohhohoo tapi tenang, slow slow tetep kalem !! karena kali ini saya akan berbagi resep brownies yang mudah dan sangat praktis tanpa mixer dan oven. wow, gmn caranya ya ? mulai mikir deh, apa masih tidak percaya kalau bisa bikin kue brownis yang enak tanpa mixer dan oven ? secara mixer dan oven adalah salah satu musuh terbesar dalam pembuatan kue. ya ga ?

Nah sekarang pastinya anda sudah bisa senyum-senyum sendiri dirumah donk ? karena niatan membuat brownies nya bakal kesampaian, walaupun tidak punya mixer dan oven hehhee. selain tidak menggunakan mixer dan oven ternyata dalam membuat brownies ini juga sangat mudah dan sangat praktis banget loh. pokoknya cocok banget deh buat anda yang emang bener-bener belum pernah membuat brownies. 

Selain mudah dan praktis, bahan-bahan dalam membuat brownies ini juga sangat terjangkau. hanya membutuhkan terigu, coklat bubuk, gula halus, minyak goreng dan sebagainya. bahan-bahan yang sangat mudah didapat diwarung-warung, alfamart atau ditoko-toko khusus bahan kue terdekat disekitar rumah anda. eitt, jangan takut akan biaya yang diperlukan dalam pembuatan kue brownies ini ya. karena sangat ekonomis dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. 

Gimana, apakah anda sudah mulai tertarik akan Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven ini ? pastinya donk, pokoknya jangan sampai melewatkan resep ini deh. sebelum anda menyesal karena melewatkan resep kue brownies yang bener-bener sangat mudah dan praktis ini. selain mudah dan praktis tanpa mixer dan oven lagi, udah kaya lagi ngimpi aja ya tinggal nyemplung-nyemplungin bahan-bahannya saja sudah jadi brownies praktis yang enak. hehheehe

yaudah, sekarang yang mau buat brownies nya ayo dong siap-siapin bahan-bahannya. jangan cuman kaget atau bengong saja akan Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven ini. tapi anda harus wajib mencoba resep ini karena sangat praktis dan harus dicatat, tanpa mixer dan oven loh hehehe. nah, untuk mengetahui bahan-bahan dan cara membuatannya secara lengkap dan akuratnya, silahkan siapkan bahan-bahan dan ikuti cara membuatannya dibawah ini. 

Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven 

Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven
Gambar ; Pixabay.com

Bahan-bahan dalam membuat brownies :

  • Terigu 250 gr
  • Coklat bubuk 50 gr
  • Gula halus 200 gr
  • Minyak goreng 200 cc
  • Air kopi 200 cc
  • Telur 2 butir ( kocok lepas )
  • Garam 1 sdt
  • Soda kue 1 sdt

Langkah-langkah dalam membuat brownies :

  1. Ayak terigu, coklat bubuk, garam dan soda kue lalu campurkan gula halus, aduk sampai benar-benar merata.
  2. Campurkan minyak goreng dan telur kocok/aduk hingga rata, lalu campurkan terigu dan air kopi aduk hingga benar-benar tercampur rata.
  3. Setelah semua bahan tercampur rata, tuangkan kedalam loyang lalu di kukus hingga matang. Bisa tes tusuk untuk mengetahui kematangan brownies. Angkat.
selesai, ternyata hasil browniesnya lembut dan enak buanget euy, makyussss. pokoknya bener-bener harus coba membuat resep brownies ini deh. oh ia, untuk gula halus, disarankan gula pasir yang diblender sendiri memakai blender kering ya. tapi kalau tidak mau repot, bisa memakai gula halus yang sudah tersedia ditoko-toko. lalu untuk minyak goreng bisa ditambahkan dengan margarin agar lebih terasa harum dan enak kue browniesnya.

Untuk kopi saya mengingatkan agar memakai kopi yang tidak ada ampasnya ya, seperti indocafe coffemix, white coffe  dan sebagainya. pada saat mengocok telornya, bisa menggunakan garpu atau sendok, seperti kita mengocok telor dadar pada umumnya. pokoknya Resep Brownies Praktis Tanpa Mixer Dan Oven ini sangat simpel dan ga pake ribet deh. brownies ini sangat enak di makan pagi-pagi dengan segelas teh hangat, selamat mencoba.