Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kapan PPKM Level 3 Diberlakukan ??? Ini Yang Dikatakan Muhajir Effendi Saat Memimpin Rapat

Menteri Koordinator  Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendi mengatakan, penerapan Kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 3 di seluruh wilayah Indonesia akan mulai berlaku pada 24 Desember 2021.

Kebijakan ini akan berlangsung selama kurang lebih  satu minggu, yakni  2 Januari 2021.

Kapan PPKM Level 3 Di Berlakukan ??? Ini Yang Di Katakan Muhajir Effendi Saat Memimpin Rapat
Ilustrasi PPKM Level 3 (gambar : pixabay.com)

Kapan PPKM Level 3 Di Berlakukan ???

“Kebijakan status PPKM level 3  akan dilaksanakan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2021,” kata Muhajir saat memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri untuk memperkirakan potensi peningkatan kasus COVID-19 selama periode Nataru akan terjadi, katanya. Dikutip dari konferensi pers.

Namun, kebijakan ini mulai berlaku setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan pedoman terbaru dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Inmedagri adalah panduan bagaimana mengelola COVID-19 selama liburan Natal dan Tahun Baru. 

Menteri Dalam Negeri diangkat paling lambat tanggal 22 November 2021. 

Muhajir juga mengungkapkan beberapa kegiatan yang dilarang selama liburan Natal dan Tahun Baru 2021 di bawah pemberlakuan PPKM Level 3 di seluruh Indonesia.

"Baru-baru ini,  kembang api, parade, dan kerumunan besar  dilarang," katanya. Kebijakan pelarangan kegiatan dan pelaksanaan PPKM level 3 di seluruh Indonesia bertujuan untuk membatasi pergerakan orang guna mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Kapan PPKM Level 3 Di Berlakukan ??? Ini Yang Di Katakan Muhajir Effendi Saat Memimpin Rapat
Ilustrasi PPKM Level 3 (gambar : pixabay.com)

Menurut Muhajir, kebijakan ini diperlukan untuk menahan dan mencegah penyebaran Covid19, namun perekonomian harus terus berkembang. “Nantinya baik untuk PPKM  1 maupun 2, seluruh wilayah Indonesia akan dirangkum menggunakan aturan PPKM level 3,” ujarnya.

Hal ini akan menjamin persatuan bangsa dalam pelaksanaan PPKM. Sedangkan untuk pelayanan Natal, kunjungan wisata dan pusat perbelanjaan dilaksanakan sesuai PPKM level 3. 

Selain itu, penguatan dan pemantauan protokol kesehatan dilakukan di banyak tempat, terutama di gereja-gereja menjelang Natal. Di area perbelanjaan dan atraksi lokal.